3 Rahasia Memasarkan Produk Lewat Youtube, Salah Satunya dengan Youtube Analytics Tools

Youtube jadi salah satu platform yang cukup menjanjikan untuk mengembangkan bisnis. Melakukan promosi di Youtube sebenarnya punya konsep yang sama seperti iklan di TV, yakni dalam bentuk audio visual. Kendati begitu, mengunggah campaign di Youtube juga butuh perencanaan matang agar menarik lebih banyak audiens. Selain perencanaan, evaluasi konten dengan Youtube Analytics juga diperlukan untuk mengetahui tingkat engagement-nya.

Berikut ini 3 rahasia agar konten Anda dapat menjangkau banyak audiens dan meningkatkan jumlah penjualan.

Buat Konten yang Relevan dan Perhatikan SEO Youtube

Syarat utama dalam membuat konten untuk sosial media adalah memilih tema yang relevan dengan brand dan produk Anda. Selain itu, perhatikan pula SEO Youtube agar konten yang Anda buat mudah ditemukan. Beberapa hal yang perlu dilakukan dalam optimasi SEO adalah riset konten dan optimasi metadata.

Sisipkan Call-to-Action

Call-to-action atau CTA tidak melulu ajakan untuk subscribe dan like. Anda bisa mengajak audiens untuk berkunjung ke website, hingga menjajal produk yang Anda tawarkan. Agar lebih efektif, cantumkan alamat website pada kotak deskripsi.

Gunakan Analytics Tool

Terakhir, gunakan Youtube Analytics tools dari Matamaya untuk memaksimalkan campaign yang Anda posting. Dengan tools dari Matamaya, Anda dapat memantau kinerja channel Youtube, mengetahui yang sedang dibicarakan audiens, mengamati aktivitas kompetitor, hingga mendapatkan laporan yang lebih detail mengenali analisa channel Anda.

READ  Mengapa Aku Gagal?
__Terbit pada
14 Juni 2022
__Kategori
Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.