orange camping tent near green trees

4 Destinasi Keindahan Nusa Penida

Bingung cari tempat wisata yang eksotis? Nusa Penida solusinya. Pulau kecil yang terletak di tenggara pulau Bali ini menyimpan sejuta keindahan yang menawan, antara pulau Bali dan pulau Nusa Penida ini dipisah oleh Selat Badung. Didekat pulau Nusa Penida juga terdapat dua pulau kecil lain, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Ketiga pulau ini mempunyai dari tarik tersendiri dengan keunggulan yang berbeda. 

Bagi Anda yang berketepatan berdomisili di Bali, Anda bisa mendatangi jasa Tenda Glamping dengan mendatangi Glamping Bali. Lebih tepatnya, anda bisa mendatangi Glamping Kintamani, salah-satu kabupaten di Bali.

Bagi Anda yang belum tahu mengenai apa itu tenda Glamping, sima baik-baik penjelasan berikut, ya!

Sebagaimana yang tertera dalam website resminya: glamorous camping (tenda glamping) merupakan perpaduan gaya liburan outdoor dengan kemewahan hotel berbintang. Alhasil, cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan nuansa berbeda, yakni menginap di tempat terbuka layaknya camping pada umumnya, tetapi tetap menggunakan kemewahan layaknya hotel bintang lima.

Dari Bali, untuk ke Nusa Penida, bisa menggunakan kapal. Cara menyeberang paling favorit ke Nusa Penida dari Bali, yaitu melewati perairan selat Badung. Untuk melewati selat Badung banyak pilihan transportasi. Kita dapat menggunakan perahu tradisional, speed boat, fast boat dan kapal feri. 

Ada banyak titik agar bisa sampai ke Nusa Penida, kita bisa menuju ke salah satu dari tiga dermaga; dermaga Seblanga Banjar Nyuh, Pelabuhan Toya Pakeh, dermaga Sampalan. Harga tiket kapal fast bost tergantung perusahaan kapal yang digunakan. Biasanya untuk penyebrangan via Sanur ke Nusa Penida ini dipatok dengan harga 100k untuk dewasa dan 85k untuk anak kecil, harga yang murah jika dibandingkan dengan keindahan yang memanjakan mata. Di pulau ini terdapat spot foto yang sangat menarik bagi kaum remaja zaman now, cocok bagi kaula muda pencinta selfie:

  1. Kelingking Beach, bukan hanya biru lautan yang menggoda, keindahan pasir putih dilihat dari atas tebing bagaikan surga dunia. Ditambah lagi birunya lautan, sinar matahari yang menerpa air laut bagaikan gemerlapnya intan permata menambah suasana nyaman. Jika diamati dengan seksama Kelingking Beach ini mirip seperti jari kelingking, mirip seperti nama panita ini. Tidak hanya itu masih ada lagi.
  2. Broken Beach, bingung apa yang akan diungkapkan Ketika berada di spot wisata seperti ini, keindahan batu karangnya membuat hati sangat terpukau. Akantetapi untuk berenang ke bawah sana tidak direkomendasikan karena selain batu karang yang tajam juga ombak yang berbahaya. Cukup foto dari atas bukit untuk menambah kolekasi galeri Instagram kamu.
  3. Angel’ Billabong, nama Angel’s Billabong ini diambil bahasa inggris Angel’s yang artinya bidadari dan billabong ini bermakna sebuah ujung dari sungai yang buntu. Bayangkan aja guys kita berenang di kolamnya bidadari betapa asyiknya. Angel’s Billabong ini berciri khas sangat artistik dengan batuan karang berwarna hijau kekuningan. Kian nampak indah dengan kejernihan air yang mengalir di sini.
  4. Teletubbies Hill, Nusa Penida tidak hanya menyajikan keindahan lautan saja, jika bosan bermain di air kita bisa langsung menuju spot perbukitan yang indah, yup Teletubbies Hill namanya. Bukit Teletubbies ini memiliki ketebalan tanah sekitar 50 cm sehingga membuat bukit ini ditumbuhi rerumputan hijau. Jika dilihat dari kejauhan bukit ini memang persis layaknya rumah boneka Teletubbies.
READ  5 Destinasi Wisata di Pekanbaru Paling Cocok Dikunjungi Selama Staycation
__Terbit pada
1 Agustus 2022
__Kategori
Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.