Flashback Tenda Pasar Santri

Suasana pesantren tak seperti sedia kala, atmosfer akhir tahun sudah terasa hangat di kalangan santri, Pasar Santri pun sudah resmi dibuka, berikut laporannya. Lapangan tak seperti biasanya, tenda tenda sudah berdiri memadatkan, ada yang menata sepatu, menata baju, kaos, dan lain sebagainya, demi memeriahkan Pasar Santri tahun 2015.      

Malam Rabu itu (09/8) Panitia Pasar Santri sibuk untuk mempersiapkan hal hal yang dibutuhkan dalam acara pembukaan Pasar Santri. Ada yang mempersiapkan Makanan dan Minuman untuk disuguhkan kepada peserta Pasar Santri. Panitia yang lain sibuk dengan pembuatan Pentas dan Terop, bahkan bagian Sound Sistem pun ikut andil dalam acara pembukaan yang akan digelar pada hari rabu pagi jam 08.00 itu, barulah hari rabu pagi (09/8)  sudah rampung semua pembuatan pentas dan teropnya.

Meski terik Matahari yang menemani mereka dalam acara peresmian Pasar Santri tahun 2015, mereka tetap bersemangat mengikuti pembukaan tersebut, tibkam pun turut andil dalam acara tersebut demi mengamankan jalannya acara Pasar Santri tahun 2015 kali ini.  

Dalam Peresmian tahun kemarin dilaksanakan di dalam tenda, berbeda dengan tahun sekarang pelaksanaannya di luar tenda, karena keterbatasan tempat yang sudah penuh dengan stand.    

Jarum jam yang berhenti di angka 08.00, itu bertanda acara peresmian Pasar Santri akan segera dimulai, peserta pun bersiap siap mengikuti acara tersebut, perlahan lahan bangku yang kosong sudah mulai terisi, bagian barat khusus peserta laki laki dan bagian sebelah timur di khususkan untuk peserta perempuan. 

Bukan hanya peserta Pasar Santri saja yang hadir dalam pembukaan tersebut, majlis keluarga pun ikut hadir dalam acara peresmian tersebut. Sebut saja ketua I pesantren, beliau juga dimintai untuk membacakan doa menggantikan sambutan ketua pengurus koperasi, dengan harapan acara peresmian pasar santri berjalan sesuai dengan yang harapkan, Bpk. Syaifullah Naji juga di undang dalam acara tersebut. Jarum jam terus yang berjalan tak terasa sudah jam 09. 00 acara pun belum juga dimulai, ketika jam 09.30 barulah dimulai acara tersebut, dikarenakan banyaknya peserta yang belum hadir.

READ  Awal Mula Kemunculan Lembaga Psikologi Pesantren

Barizi Dlofir yang mengatur berjalannya acara tersebut, dengan ciri khasnya sendiri, beliau mengawali acara tersebut dengan pembacaan al Fatihah, disusul acara yang kedua Shalawat, yang dipimpin oleh anggota dufuf yang menjadi ciri khas di pesantren, acara yang ketiga sambutan sambutan, sambutan tersebut disampaikan oleh edi amien yang menjadi ketua Pasar Santri tahun ini. 

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan berterima kasih kepada segenap peserta yang ikut andil dalam kegiatan tahunan di pesantren ini, lebih lebih beliau berterima kasih kepada Bank mandiri, Bank syariah, Bmt ugt, Bmt Maslahah, telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini. Dalam sambutannya beliau juga membacakan peraturan peraturan yang harus diikuti oleh semua peserta Pasar Santri, dengan harapan tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Setelah sambutan dari Bpk. Edi Amien yang menjadi ketua Pasar Santri tersebut sudah selesai, Barizi Dlafif yang menjadi MC dalam acara tersebut, beliau  meminta kepada pesantren itu, untuk meresmikan Pasar Santri tahun 2015 kali ini. 

Bpk. Syaifullah Naji Memulai peresmian Pasar Santri tersebut dengan pembacaan al Fatihah dengan harapan Pasar Santri tahun 2015 kali ini berjalan dengan yang diharapan, yang ditandai dengan pemotongan pita yang berada di pintu gerbang Pasar Santri tersebut, serta kunjungan ke setiap stand tersebut, sekaligus menjadi penutup dari jalannya acara tersebut. 

Berbicara tentang tenda pasar santri, saya teringat dengan situs Jual Tenda Glamping yang sangat mewah dan elegan. Apa itu?

Pernahkah Anda terbayang untuk camping tetapi serasa menginap di hotel bintang lima? Bayangan Anda bisa terwujud dalam realita. Kamu bisa menggunakan glamorous camping (tenda glamping). Layaknya para turis yang ingin menikmati gaya tidur di alam terbuka tanpa mengorbankan kemewahan dan kenyamanan kamar hotel, pelancong ingin mengeksplorasi dan membenamkan diri dengan alam dan budaya lokal. Glamping menyediakan hal tersebut.

Untuk mengecek Harga Tenda Glamping, silahkan cek di websitenya langsung, ya!

READ  Aplikasi Akad dalam Swab Paksa
__Terbit pada
1 Agustus 2022
__Kategori
Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.